Sugeng rawuh ing "Sinau Jawa". Blog menika minangka salah satunggalipun pambudidaya nguri-uri kabudayan Jawa, tilaranipun linuhung Jawa. Nyuwun Pangapunten awit kathah kekiranganipun. Matur nuwun.

Tuesday 9 June 2009

UKM-KJ Unnes akan Digusur....;Matinya Kesenian Jawa


Kabar tentang akan digusurnya UKM KJ Unnes membuat resah, marah, geger, bingung, biasa aja, dan banyak juga yang sedih (yen aku terus terang jengkel, tapi ya biasa bae lah).
3 Juni 2009 di depan UKM KJ Unnes dipasang bendera setengah tiang dengan diberi aksesoris seonggok jenasah jadi-jadian yang dibungkus kain kafan ples kain batik, juga dikibarkan bendera kuning sebagai pertanda berita duka (nang apa ya ora bendera warna abang bae -sebagai tanda bahwa kita tidak setuju (bila) digusur). Sebelumnya dilakukan upacara peringatan "Kematian Kesenian Jawa" Tengah Malam sekitar jam 24.00 wib.
Singkatnya, Belum jelas nasib UKM-KJ Unnes kedepan. Kami minta kebijaksanaan dari yang "berwenang" untuk menindaklanjuti peristiwa ini. Jangan sampai hanya demi kepentingan segelintir orang atau manusia (atau yang lain juga boleh), kelompok, dll. Kalupun UKM-KJ akan dipindah kami minta tempat yang layak (luas, ber-ac -ben kaya ruang kuliah2, masa masange AC pas arep digusur thok?!-, ana kulkase barang -pengine-,dll). terakhir semoga yang mendzalimi mendapat ..... (terserah mau di isi apa).

dengan sedikit tulisan (sing elek iki) saya menyatakan sikap saya, matur nuwun
Share:

2 komentar:

[◣_◢] Yoni Akhmad | said...

wis tak tiliki, piye blog jwane bisa,nek gak bisa ngomong ya...

iy emaile nail,ngko bisa mbok ganti dewe

Unknown said...

mas,ngapuntene mas kertas sing dikei sampeyan wingi kae ilang ..,matur nuwun

Main Menu